Tutup Akses Jalan, Danramil 04/P.Sekaki dan Masyarakat Goro Singkirkan Material Longsor

rizki, 22 Mar 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

SOLOK -    Danramil 04/P. Sekaki Kodim 0309/Solok Lettu Czi Jonerikson dan Babinsa menggelar Goro (Gotong royong) bersama masyarakat Nagari Air Luo Kecamatan Payung Sekaki Kabupaten Solok, Minggu pagi, 22 Maret 2020.

Kegiatan Goro yang diikuti oleh lebih kurang 50 orang masyarakat itu dilaksanakan untuk membuka akses jalan kendaraan yang tertimbun oleh material longsor susulan kemarin sore. Secara manual dan peralatan seadanya, Danramil, Babhinsa dan masyarakat berjibaku menyingkirkan material longsor berupa tanah berbatuan dan pohon itu.

Sebelumnya longsor juga menghantam lokasi ini, 19 Pebruari 2020 lalu yang mengakibatkan tertimbunnya badan jalan menuju Nagari Air Luo sepanjang lebih kurang 70 meter dan ketinggian kira-kira 3 meter sehingga mengganggu akses keluar masuk masyarakat.

Pembersihan badan jalan juga sudah pernah dilakukan oleh Dinas PU Kabupaten Solok beberapa hari setelah kejadian, namun tidak maksimal karena hanya menggunakan alat berat kecil Becho Loader dan sampai saat ini badan jalan tersebut masih tetap sulit dilalui masyarakat.

Pihak pemerintahan Nagari setempat mengaku sudah melaporkan kejadian ini kepada Pemerintah Kabupaten Solok, namum sampai hari ini masih menunggu tindaklanjutnya.   (Amel)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu