Cegah Virus Corona, Wako Zul Elfian Terjun Langsung Semprotkan Disinfektan

rizki, 20 Mar 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

SOLOK KOTA -  Sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid 19 atau yng lebih dikenal Corona, Wali Kota Solok H.Zul Elfian,SH,M.Si didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr. Ambun Kadri, dan Forkopimda Kota Solok dalam melakukan penyemprotan disinfektan di Kawasan Masjid Agung Al-Muhsinin.

Upaya ini dilakukan agar dekontaminasi penyebaran infeksi virus COVID-19 dapat dikurangi dengan membersihkan ruangan serta benda-benda yang sering tersentuh tangan dengan cairan desinfektan yang biasa digunakan.

Selain di Masjid, tim teknis penanganan kasus Civid-19 juga melakukan penyemprotan di beberapa titik keramaian yang kemungkinan banyak dikunjungi masyarakat, hingga kondisi kembali membaik.

“Hari ini kita lakukan penanggulangan Covid-19, dengan cara penyemprotan disinfektan di beberapa titik fasilitas umum di Kota Solok. Mulai dari malam kemaren juga sudah dilakukan penyemprotan seperti Pasar tradisional dan modern,” ungkap Wako.

Wako berharap dengan dilakukannya penyemprotan tersebut warga Kota Solok dapat terhindar dari Virus Covid-19. “Hal itu merupakan bentuk keseriusan pemerintah daerah untuk ikut mengantisipasi penyebaran serta melawan virus corona yang kini sudah dinyatakan sebagai pandemi” ucap Wako.

Penyemprotan disinfektan ini dilakukan oleh Tim teknis penanganan Covid-19 yang terdiri dari Dinas Kesehatan, BPBD, PMI, TNI dan Polri dan seluruh OPD terkait.

Disela-sela kegiatan itu, Kasdim 0309/Solok Mayor Inf Hendra Bagus Harioko yang turut hadir menyampaikan, bahwa Kodim 0309/Solok bersama instansi Pemerintah Daerah dan Satgas Covid-19 akan selalu turut aktif dan secara berkala melaksanakan penyemprotan cairan disinfectant dan pembersihan di sejumlah titik, terutama ruang publik yang dimnfaatkan untuk kegiatan masyarakat sehari-hari.

Selain itu, dijelaskannya, Kodim 0309/Solok bersama jajaran juga melakukan sosialisasi terkair bahaya virus Corona kepada masyarakat, dan menghimbau untuk selalu menjaga kebersihan diri, kebersihan keluarga dan kebersihan lingkungan. (Amel)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu